Jumat, 16 Juli 2010

Kampungku

Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. ia.......disinilah aku dilahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tuaku. Walau.....walau kampungku pada awal tahun 1990-an Kampungku pernah disebut sebagai Daerah [KUMIS] kumuh-miskin lho...., tapi terus terang aku Bangga memiliki Kampung seperti itu, masyarakat didalamnya tidak pernah berdiam diri, mereka terus bekerja dan bekerja. Pekerjaan mereka memang ada di laut yakni menjala ikan.
Masa kecil dulu ya....., Kita ditiap paginya Bakar ikan, kalau saya jangan ditanya.....yah....pasti ikan yang besar aku bakar, sementara teman2ku mereka ambil ikan besar mereka jual, katanya sih uang nya banyak kalau jual ikan besar, kalau saya bilang....sih......kalau kita makan ikan yang besar pasti gizinya banyak dan kita akan pintar. catatan: memang bukan karena makan ikan kita bisa pintar, tapi harus diimbangi dengan belajar yang giat.
dusunku....Dusun Jala........
Aku akan berjuang supanya kamu terbangun...
Aku akan bekerja untuk menatamu......
Aku akan berbuat untukmu.

Tidak ada komentar: